Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami


Jadilah yang pertama untuk membagikan artikel Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami ini kepada teman-teman Anda.



Bagaimana cara menghilangkan noda hitam bakas jerawat di wajah Anda secara alami? Bingung mencari cara mengatasi flek hitam bekas jerawat tersebut? Seperti kita ketahui bahwa jerawat dapat tumbuh dan timbul pada kulit siapa saja. Kehadiran jerawat tentu menjadi masalah karena dapat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Setelah Anda berusaha menghilangkan jerawat pada wajah Anda, seringkali muncul masalah baru karena bekas jerawat membekas menjadi flek hitam. Jerawat dan noda hitam memang saling berhubungan. Flek hitam ini tentu juga sama mengganggunya dengan jerawat yang tumbuh diwajah Anda.

Lalu bagaimana cara mengatasi noda hitam bekas jerawat tersebut? Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan flek hitam diwajah Anda, diantaranya ialah dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional, menggunakan krim (cream) khusus wajah, atau menggunakan jasa dokter ahli kulit dari instansi perawatan wajah di daerah Anda. Masing-masing cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya ketika Anda menggunakan bahan alami, efek samping yang timbul dapat ditekan, namun hasilnya lambat. Berbeda jika Anda menggunakan cream berbahan kimia, biasanya hasilnya dapat cepat terlihat namun katanya memiliki efek samping bagi kesehatan.


Lidah Buaya. Lidah buaya memiliki beragam manfaat, salah satunya ialah untuk menghilangkan noda hitam pada bekas jerawat. Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi noda hitam secara alami ialah dengan memarutnya hingga halus, lalu campur dan aduk dengan minyak zaitun hingga rata. Gunakan ramuan tradisional tersebut sebagai masker. Olehkan secara merata ke seluruh bagian wajah. Setelah itu, diamkan sekitar 5 menit hingga mengering. Basuh dengan air bersih.

Pepaya. Gunakan pepaya sebagai masker wajah Anda. Kandungan dalam pepaya dapat bermanfaat untuk membuka pori-pori yang tersumbat sehingga dapat membantu mengeluarkan minyak berlebih pada wajah. Selain itu pepaya juga dapat mengeluarkan sel-sel kulit mati melalui pori-pori. Menggunakan masker pepaya secara teratur dapat membantu Anda untuk menghilangkan atau mengurangi tumbuhnya jerawat di wajah Anda.

Mentimun. Cara menggunakan mentimun untuk mengobati noda hitam bekas jerawat ialah dengan potong-potong mentimun. Jangan terlalu tipis. Lalu gosokan daging mentimun beserta kulitnya secara merata diwajah Anda, tertama dibagian kulit wajah dimana terdapat flek hitam bekas jerawat. Lalukan secara rutin setiap hari. Mentimun juga mengadung silica yang baik untuk mencerahkan kulit wajah Anda.

Tomat. Seperti kita ketahui bersama, buah tomat memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Nah, menggunakan irisan buah tomat sebagai masker dapat membantu mengurangi dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah Anda. Kandungan vitamin A dalam tomat akan merangsang terbentuknya kolagen yang berperan dalam pembentukan sel-sel baru pada kulit wajah Anda.

Putih Telur. Cara menggunakan putih telur sebagai penghilang flek hitam di wajah Anda ialah dengan menggunakan cairan putih telur tersebut sebagai masker wajah. Caranya ambil 1 telur ayam. Pecahkan, pisahkan antara kuning telur dengan putihnya. Campurkan maduk ke dalam cairan putih telur. Ambil kapas, celupkan ke dalam cairan putih telur tersebut, lalu oleskan pada wajah Anda secara merata. Tunggu sekitar 5 menit hingga mengering. Lalu basuh dengan air bersih.

Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Selain mempraktekan cara menghilangkan noda hitam secara alami seperti di atas, Anda juga dapat menggunakan cream-cream yang banyak dijumpai dipasaran. Yang perlu diperhatikan, carilah cream penghilang noda hitam bekas jerawat yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Jangan suka mencoba-coba untuk bergonta-ganti cream karena jika tidak cocok dapat menimbulkan efek samping pada kulit wajah Anda. Misalnya keluar bintik-bintik merah.

Jika Anda merasa kurang yakin untuk memilih sendiri cream penghilang flek hitam, lebih baik Anda menggunakan jasa ahli yang dapat Anda temui dipusat-pusat perawatan wajah. Carilah pusat perawatan wajah yang terpercaya dan kinerjanya sudah banyak diketahui orang sehingga noda hitam di wajah Anda dapat lebih cepat hilang.

Berdoa. Setelah mempraktekan cara-cara diatas, topang usaha Anda untuk menghilangkan flek diwajah Anda dengan doa. Dengan berdoa, tentunya pikiran dan hati Anda dapat menjadi lebih tenang. Jika Anda tenang dan tidak stress maka produksi minyak diwajah Anda juga tidak berlebih. Hal ini tentu baik untuk mencegah jerawat tumbuh subur diwajah Anda.

Demikianlah cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat secara mudah, cepat, alami dan tradisonal. Sudahkah Anda mencobanya?


Terimakasih telah membaca artikel kami, Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami yang diterbitkan oleh Joe Indra dot Blogspot dot Com. Jika Anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan (merekomendasikan) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


Copyright © 2014 Cara Menghilangkan Noda Hitam dot Blogspot dot Com.