Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Ketiak


Jadilah yang pertama untuk membagikan artikel Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Ketiak ini kepada teman-teman Anda.



Menghilangkan Noda Hitam Di Ketiak - Noda hitam pada ketiak seringkali membuat orang merasa tidak nyaman, khususnya bagi mereka kaum hawa. Walaupun letaknya tersembunyi, namun ketiak juga kerap terlihat saat wanita menggunakan pakaian tertentu, misalnya tank top ataupun gaun tanpa lengan. Kulit ketiak yang hitam akan menimbulkan rasa malu, tidak percaya diri (PD), dan tentunya mengganggu penampilan. Oleh karena itulah kali ini saya mencoba membahas cara menghilangkan noda hitam di ketiak. Sebelum masuk lebih jauh, ada baiknya Anda mengetahui penyebab timbulnya noda hitam pada kulit ketiak agar masalah ketiak yang hitam ini tidak terus-menerus muncul.

Kulit ketiak yang berwarna hitam dapat disebabkan oleh faktor genetika atau keturunan. Pada umumnya, ayah atau ibu yang memiliki kulit ketiak hitam akan menurun juga pada anaknya. Jika Anda memiliki kulit ketiak yang hitam, Anda bisa cek siapa anggota keluarga Anda yang menurunkan gen ini pada Anda. Noda hitam pada ketiak juga dapat disebabkan karena seringnya terjadi gesekan pada ketiak Anda, misalnya gesekan dari pisau cukur saat mencukur bulu ketiak ataupun gesekan antara kulit ketiak yang berkeringan dengan baju yang Anda pakai (khususnya saat mengenakan baju ketat).

Menghilangkan Noda Hitam Di Ketiak

Gesekan yang terjadi terus-menerus secara rutin ditambah dengan menumpuknya sel kulit mati, sedikit demi sedikit akan menyebabkan kulit ketiak Anda menjadi hitam. Selain itu, seringnya menggunakan produk deodoran juga dapat menyebabkan kenapa kulit ketiak Anda yang putih mulus berubah warna menjadi gelap dan menghitam. Namun tidak semua deodoran dapat menimbulkan noda hitam di ketiak. Pilihlah deodoran yang cocok dengan kulit ketiak Anda, misalnya yang tidak menyebabkan gatal. Lalu pastikan Anda memilih deodoran model stick. Hindari menggunakan deodoran model roll on.

Cara Memutihkan Kulit Ketiak

Faktor tersebut sangat berpengaruh terhadap timbulnya noda hitam pada ketiak Anda. Lalu sekarang bagaimana cara menghilangkan noda hitam pada ketiak? Sebenarnya ada beberapa cara memutihkan ketiak hitam yaitu dengan menggunakan bahan alami, dengan menggunakan bahan kimia, maupun dengan menggunakan cara yang sederhana dan tradisional. Ingin tau lebih detil tetang cara memutihkan ketiak hitam? Silahkan disimak...


PERHATIAN : Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan kulit ketiak Anda telah bersih sebelum menggunakan bahan-bahan alami dibawah ini. Anda juga diwajibkan melakukan cara tradisional ini dengan rutin (sebaiknya setelah mandi sore) agar noda hitam pada ketiak Anda dapat cepat hilang.

Untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam, Anda dapat menggunakan buah melon, mentimun, ataupun buah jeruk nipis. Pilih salah satu buah yang paling mudah Anda dapatkan. Ambil buah tersebut, lalu iris dengan ukuran sedang. Gosokkan irisan buah tersebut secara perlahan pada lipatan kulit ketiak Anda. Gosok secara merata hingga airnya membasahi seluruh permukaan kulit ketiak Anda. Diamkan kurang lebih selama 10-15 menit lalu cuci dan keringkan.

Untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam secara alami dan dengan cara tradisional, Anda juga dapat menggunakan buah pepaya dan kentang. Pilih salah satu dari buah tersebut yang lebih mudah Anda dapatkan. Untuk pepaya, sebaiknya pilih yang belum terlalu masak, biasanya masih berwarna hijau. Caranya ialah parut buah yang Anda pilih hingga halus. Kemudian oleskan parutan tersebut secara merata pada kulit ketiak Anda yang berwarna hitam. Diamkan selama kurang lebih 5-10 menit lalu cuci dan keringkan.

PERHATIAN : Setelah menggunakan ramuan tersebut, pastikan Anda mencuci dan membilas kulit ketiak Anda dengan air bersih hingga bersih. Setelah itu, keringkan dengan handuk yang lembut hingga kulit ketiak Anda benar-benar kering.

Cara Mengatasi Kulit Ketiak Yang Hitam

Selain cara alami untuk menghilangkan noda hitam pada ketiak seperti yang sudah diulas diatas, Anda juga dapat menggunakan cara memutihkan kulit ketiak dengan cepat dan aman yaitu dengan waxing. Sebagai informasi, waxing merupakan cara jitu untuk menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukurnya. Nah kabar baiknya, waxing dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit ketiak berwarna hitam. Cara ini cocok bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu dan menginginkan solusi yang praktis serta cepat. Untuk hasil maksimal, sebaiknya proses waxing ini dilakukan oleh ahlinya.

Memiliki cara kerja yang hampir sama dengan waxing, Anda juga dapat mencoba scrubbing. Dengan menggunakan scrub khusus, metode scrubbing dapat mengatasi noda hitam pada lipatan kulit ketiak dengan mudah. Prinsipnya ialah scrub yang digunakan pada kulit ketiak Anda akan membuatlapisan sel-sel kulit mati menjadi mengelupas. Kulit ketiak Anda dengan cepat akan menjadi putih kembali dengan melakukan metode scrubbing secara rutin.

Itulah cara-cara menghilangkan noda hitam di ketiak. Cara mana yang akan Anda coba?


Terimakasih telah membaca artikel kami, Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Ketiak yang diterbitkan oleh Joe Indra dot Blogspot dot Com. Jika Anda menyukai artikel ini silahkan untuk melakukan link back dengan memasang kode dibawah ini. Atau dengan membagikan (merekomendasikan) artikel ini melalui jejaring sosial. Copy Paste diijinkan dengan syarat memasang kode dibawah ini sebagai link back aktif.


Copyright © 2014 Cara Menghilangkan Noda Hitam dot Blogspot dot Com.